FISIP UMSU | Sebanyak 404 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) Angkatan 2021 mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring (dalam jaringan), Selasa (28/9).

Meski dilaksanakan daring, tapi para mahasiswa tetap antusias dan semangat mengikuti acara dari awal hingga berakhir. Antusiame mahasiswa baru terlihat dari respon di setiap materi dan juga ketika diskusi dengan masing-masing pengelola program studi.

Mahasiswa baru FISIP UMSU 2021 tersebut diterima di tiga program studi yang ada, yakni Prodi Kesejahteraan Sosial (KS) sebanyak 52 orang, Ilmu Komunikasi (IKO) sebanyak 286 orang, dan Ilmu Administrasi Publik (IAP) sebanyak 66 orang.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP UMSU Dr. Arifin Saleh, MSP menyampaikan proses pembelajaran di perguruan tinggi membutuhkan kreatifitas, kemandirian, dan juga harus rajin-rajin menjalin kerja sama, baik dengan senior maupun sesama teman sejurusan dan seangkatan. “Kreatifitas itu dibutuhkan apalagi untuk menyahuti program Kampus Merdeka. Berdiskusi juga sangat penting dan bagian dari kerja sama. Kemudian juga harus masuk organisasi, karena akan banyak manfaatnya dan bisa sebagai wadah aktualisasi diri,” ujarnya.

PKKMB FISIP juga dihadiri WD 1 Zulfahmi Ibnu, M.I.kom, Wakil Dekan 3 FISIP, Abrar Adhani, M.I.kom Ketua dan Sekretaris Prodi KS Mujahiddin MSP dan Yurisna Tanjung MAP, Ketua dan Sekretaris Prodi IKO Akhyar Anshori M.I.kom dan Faizal Hamzah Lubis M.I.kom, Ketua dan Sekretaris Prodi IAP Ananda Mahardika MSP dan Jehan Ridho, M.Si. Turut juga Ketua Laboratorium Sosial Politik Sigit Hardiyanto M.I.kom, Ketua Lab.Fotografi Dr. M.Said Harahap M.I.kom, dan dosen-dosen lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Wakil Dekan 3 FISIP, Abrar Adhani, M.Ikom mengatakan PKKMB tahun ini dilaksanakan dengan pemanfaatan teknologi informasi dengan bantuan zoom meeting karena masih masa pandemi Covid-19.

“Berkat dukungan penuh universitas dan kesiapan fakultas, prodi dan panitia, Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana. FISIP UMSU juga sudah siap melaksanakan perkuliahan semester ganjil Tahun Ajaran 2020/2021 ini secara daring yang akan dimulai 4 Oktober nanti,” jelasnya.

Selain mengenalkan pengelola kampus, mengenalkan kehidupan kampus dengan berbagai model dan aturannya, dalam kesempatan itu WD 3 FISIP juga mengenalkan tiga kelompok mahasiswa FISIP yang berhasil meraih medali dalam ajang lomba PKM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiah se-Indonesia.

Usai materi dari Fakultas, kegiatan PKKMB ditutup dengan pengenalan seluk beluk program studi dan orientasinya yang langsung dibawakan Ketua dan Sekretaris masing-masing program studi. Termasuk juga memberi kesempatan kepada masing-masing pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan untuk menyampaikan informasi terkait keberadaan lembaga mahasiswa tersebut.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara atau lebih dikenal dengan nama FISIP UMSU terdiri dari tiga (3) program studi andalan yaitu : 1. Kesejahteraan Sosial 2. Ilmu Komunikasi 3. Ilmu Administrasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *