FISIP UMSU | Dalam rangka upaya menumbuhkembangkan karakter kepribadian anak, mahasiswa FISIP UMSU mengadakan kegiatan untuk membangkitkan revolusi mental untuk kelompok anak usia dini. Program yang dirangkai dengan berbagai aktivitas itu digelar beberapa hari lalu di PAUD Rahma, Jalan Bunga Raya Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) bidang Pemberdayaan Masyarakat yang didanai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2021. Ketua program kegiatan ini adalah Sarah Violyzta Namora Lubis, dengan anggota Nurmayani, Amirul Aulia Berutu, Musahadatul Anggraini, Seinya Salsabila dan dosen pendamping Edy Suprayetno, S.Pd, M.Pd.

Ketika ditemui Rabu kemarin (23/6), Ketua TIM PKM, Sarah Violyzta Namora Lubis menyebutkan kegiatan yang mereka lakukan ini mengusung tema “Early Education With Effective Learning Methods BCCT (Beyond Center Circle Time) And Story Telling dalam Menanamkan Gerakan Revolusi Mental di PAUD Mutiara Rahma”.

Dikatakannya, sasaran kegiatan ini dilakukan pada anak usia dini di PAUD Mutiara Rahma Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang. Bentuk kegiatan yang dilakukan dalam program ini adalah memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang belajar keterampilan, membaca, melatih percaya diri, kepemimpinan dan keberanian dalam menerapkan revolusi mental pada anak usia dini.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap anak-anak dapat menerapkan nilai-nilai revolusi mental yang berkarakter dengan memiliki integritas, religius, percaya diri, keberanian dan kepemimpinan,” ujarnya. Apalagi, lanjutnya, kemajuan bangsa ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia seperti integritas, percaya diri dan memiliki jiwa pemimpin.

“Harapan ini tentunya ada pada anak Indonesia saat ini,” tutur Sarah lagi.

Pengelola PAUD Mutiara Rahma, Jumiati menyambut positif kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih dan kepada mahasiswi FISIP UMSU yang telah meluangkan waktu dan membagi ilmu untuk anak-anak di PAUD Mutiara Rahma.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara atau lebih dikenal dengan nama FISIP UMSU terdiri dari tiga (3) program studi andalan yaitu : 1. Kesejahteraan Sosial 2. Ilmu Komunikasi 3. Ilmu Administrasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *