FISIP UMSU | Sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Dusun Sejambu Desa Sekoci Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Rabu (16/6).

Adapun pelaksanaan kegiatan ini diantaranya kegiatan pelatihan manajemen BUMDes oleh Dra. Hj. Yurisna Tanjung, M.AP dan pelatihan social media marketing untuk pemasaran produk inovasi Jeruk Sekoci oleh Sigit Hardiyanto, S.Sos, M.I.Kom. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengelola BUMDes Desa Sekoci, Gapoktan Desa Sekoci, Karang Taruna Desa Sekoci, Ibu PKK Desa Sekoci.

Yurisna Tanjung menjelaskan bahwa Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa merupakan tonggak sejarah yang menjadi sarana pemerintah untuk memajukan desa melalui Dana Desa dan Dana Alokasi Desa.

“Pengembangan potensi desanya sesuai dengan kemampuan dan kewenangan desa merupakan bagian dari instrument otonomi desa dengan melibatkan masyarakat dalam pengelolaan BUMDes untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Sekoci” Jelas Yurisna

Sigit menambahkan bahwa sudah saatnya perguruan tinggi membantu masyarakat sesuai dengan kompetensi keilmuan dalam menginformasikan produk ke masyarakat dengan menggunakan platform media sosial.

Sementara itu, Kepala Desa Sekoci, Suwarisno, SH mengucapkan terimakasih kepada tim dosen FISIP UMSU yang telah bersedia datang dan membantu desa dan harapan kedepannya Desa Sekoci terus bersinergi dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dalam pemberdayaan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dosen FISIP UMSU dan saya menyadari bahwa kita butuh untuk saling berjaringan, semoga ini menjadi langkah awal bagi kita untuk terus bersinergi dalam memajukan desa kami,” tuturnya.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara atau lebih dikenal dengan nama FISIP UMSU terdiri dari tiga (3) program studi andalan yaitu : 1. Kesejahteraan Sosial 2. Ilmu Komunikasi 3. Ilmu Administrasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *