FISIP UMSU | Tiga dosen FISIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema “Sosialisasi Mutu Lulusan Sekolah Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Mewujudkan Pendidikan yang Bermutu di Desa Pematang Johar”.

Ketiga dosen FISIP UMSU yakni; Ida Martinelli, Nalil Khairiah dan Nurhasanah Nasution.

Ketua Tim dan sekaligus tampil sebagai narasumber, Ida Martanelli mengatakan, kegiatan yang mereka lakasanakan merupan sebagai bentuk aplikasi tri dharma Perguruan Tinggi di bidang Pengabdian kepada Masyarakat.

“Pemilihan tema ini terkait dengan komitmen serta kepedulian dosen selaku insan pendidikan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mengakses pendidikan yang bermutu serta menciptakan kepedulian masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif untuk mencapai mutu pendidikan terutama di Desa Pematang Johar,” ujar Ida Martinelli.

Sementara Nalil Khairiah menjelaskan, bahwa Desa Pematang Johar merupakan salah satu desa di Kabupaten Deli Serdang yang pernah mendapatkan penghargaan Desa Terbaik di Provisinsi Sumatera Utara pada 2015.

“Hal inilah menjadi daya tarik bagi kita untuk melaksanakan kegiatan di desa ini, sehingga kita harapkan dapat mendorong pembangunan bidang pendidikan,” kata Nalil.

Sedangkan anggota Tim Nurhasanah Nasution menuturkan, dengan adanya pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Sekaligus ini sebagai dharma bakti dosen mengaplikasikan ilmu pengetahuan langsung kepada masyarakat,” ujar Nurhasanah Nasution.

Pengabdian masyarakat dilaksanakan di desa Pematang Johar Pada 4 Juni 2021 di buka oleh Kepala Desa Pematang Johar, Sudarman, S.Pd. Adapun sebagai narasumber lainnya adalah Iwan Dermawan, S.Pd Asesor BAN-SM Provinsi Sumatera Utara. (*)

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara atau lebih dikenal dengan nama FISIP UMSU terdiri dari tiga (3) program studi andalan yaitu : 1. Kesejahteraan Sosial 2. Ilmu Komunikasi 3. Ilmu Administrasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *