FISIP UMSU | Tiga Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan fokus pada Pemberdayaan Pengelola Ecowisata di Tangkahan melalui melalui Brand Tourism Berbasis Social Media, Kamis (27/5/2021)

Tim Pelaksana kegiatan ini adalah Abrar Adhani, S.sos, M.I.Kom, Faizal Hamzah Lubis, S.Sos, M.I.Kom dan Sigit Hardiyanto, S.Sos, M.I.Kom dan dibantu oleh mahasiswa dari Ilmu Komunikasi FISIP UMSU.

Abrar Adhani mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bagian wujud dari aktiftas Tridharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat yang merupakan bagian dari tugas utama seorang dosen.

“Dalam pelaksanaan ini kita mengandeng Para Pengelola Wisata yang ada di Tangkahan” Jelas Abrar.

Faizal Hamzah Lubis juga menambahkan, bahwa pengelola wisata ini sangat antusias mengikuti acara ini. Hal itu terlihat dari banyaknya penyampaian pertanyaan mengenai Brand Tourism berbasis Sosial Media.

“Apalagi kondisi Covid 19 ini mempengaruhi daya kunjung masyarakat ke objek wisata. sehingga memberikan gambaran betapa pentingnya melek media para pengelola wisata dalam pemanfaatan media sosial untuk mengenalkan wisata secara luas.” kata Faizal

Sigit Hardiyanto juga menjelaskan, bahwa objek wisata juga penting diwujudkan dengan adanya perbaikan dan penambahan sarana prasarana menuju lokasi wisata dan pemgembangan potensi daerah wisata.

Sementara itu, Suka, salah satu peserta kegiatan ini yang juga pengelola ecowisata di Tangkahan, menyambut baik dan antusias kegiatan yang dilakukan oleh dosen Ilmu Komunikasi FISIP UMSU.

“Terimakasih pada tim dosen FISIP UMSU yang telah bersedia datang ke Tangkahan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya dalam melewati pandemi Covid 19 dengan pemanfaatan Tourism Berbasis Social Media” ungkapnya. (*)

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara atau lebih dikenal dengan nama FISIP UMSU terdiri dari tiga (3) program studi andalan yaitu : 1. Kesejahteraan Sosial 2. Ilmu Komunikasi 3. Ilmu Administrasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *