FISIP UMSU | Tiga dosen Program Studi Ilmu Administrasi Publik (IAP) FISIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), melakukan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk memberikan pelatihan pemanfaatan smartphone sebagai sarana aksesibilitas layanan administrasi kependudukan di Kelurahan Tanjung Selamat, Rabu (26/5/2021).

Ketiga dosen IAP FISIP UMSU yang melakukan pengabdian masyarakat itu adalah Rafiqah Nalar Rizky, S.Sos.,MA , Ananda Mahardika, S.Sos, M.SP dan Agung Syahputra, S.Sos, M. AP. Mereka dibantu 2 orang mahasiswa, yakni  Imanda Zuhdi dan Shandy Hasyim.

Rafiqah menuturkan, kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah salah satu implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Dalam pelaksanan kegiatan pelatihan ini kita menggandeng mitra Serikat Tolong menolong (STM) Silaturrahmi,” jelas Rafiqah.

Diungkapkannya, masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini. Hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan peserta mengenai administrasi secara online.

“Sejauh ini, banyak masyarakat yang belum mengetahui pelayanan administrasi online dan ini hal baru bagi masyarakat sekitar kelurahan Tanjung Selamat. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikaan manfaat. (*)

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara atau lebih dikenal dengan nama FISIP UMSU terdiri dari tiga (3) program studi andalan yaitu : 1. Kesejahteraan Sosial 2. Ilmu Komunikasi 3. Ilmu Administrasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *