FISIP UMSU | Tujuh dosen Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi IKO) FISIP UMSU dipercaya menjadi Pembicara pada Konfrensi Internasional Komunikasi dengan tajuk “Jogjakarta Communication Conference (JCC)” yang berlangsung tanggal 18-19 Maret 2021 secara online.

Kegiatan tahunan ini digagas oleh Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (APIK-PTMA).

Selain diikuti ratusan mahasiswan, seminar ini juga melibatkan puluhan dosen yang berasal dari berbagai perguruan tinggi nasional dan beberapa negara luar, di antaranya Nanjing Normal University dan Shanghai University China, University of Zululand South Africa, dan Indian Institute of Mass Communication India.

Tujuh dosen IKO FISIP yang menjadi pembicara adalah dua orang sebagai Narasumber Workshop yakni Dr. Rudianto, M.Si dengan topik Jurnalistik Digital dan Nurhasanah Nasution, S.Sos, M.I.Kom dengan topik Mobile Presenter.

Selanjutnya lima dosen sebagai presenter yakni, Dr. Faustyna, MM, M.I.Kom dengan topik
“Praktik Komunikasi Krisis Pasca Pandemi Covid19: Pubilisitas Pada Wisata Kuliner”. Dr. Puji Santoso, MSP dengan topik “Tantangan Komunikasi Massa Pasca Pandemi Covid-19”. Rahmanita Ginting, MA, P.hD dengan topik “Literasi Media dalam Mengelola Infodemik Pasca Pandemi Covid-19”. Corry Novrica AP Sinaga, S.Sos, MA dengan topik “Strategi Manajemen Radio Online Pasca Pandemi Covid19”, dan Sigit Hardiyanto, S.Sos, M.I.Kom dengan topik “Komunikasi Interpersonal Orang Tua Pada Masa Pandemi Covid 19 dalam Membentuk Kepribadian Anak”.

Ketujuh dosen IKO tersebut menyampaikan materinya dengan bahasa Inggris aktif.

Selain dosen, ada juga 22 mahasiswa Prodi IKO yang ikut dalam kegiatan workshop yang dibagi menjadi lima kelas, yakni Digital Journalism Workshop, Content Creator Worksop, Social Media Workshop, Mobile Presenter Workshop, dan Digital Public Relations Workshop.

Sekretaris Prodi IKO, Akhyar Anshori, S.Sos, M.I.Kom selaku fasilitator lokal mengatakan selain bukti eksistensi dan perwujudan implementasi tri dharma Perguruan Tinggi, kegiatan konferensi ini juga bertujuan untuk meningkatkan jaringan dan kolaborasi antar peserta dan antar perguruan tinggi.

Dekan FISIP UMSU, Dr. Arifin Saleh menyambut positif kegiatan ini. “Kepercayaan terhadap tujuh dosen Prodi IKO ini tentu saja membanggakan dan ini juga bukti bahwa Prodi IKO yang sudah Akreditasi A selalu siap berkontribusi dan bekerja sama,” ujarnya. ( )

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara atau lebih dikenal dengan nama FISIP UMSU terdiri dari tiga (3) program studi andalan yaitu : 1. Kesejahteraan Sosial 2. Ilmu Komunikasi 3. Ilmu Administrasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *