FISIP UMSU | Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang merupakan tri dharma perguruan tinggi, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menggelar penguatan pengabdian dalam penerapan mitigasi bencana tanah longsor dan banjir di Nagori Totap Majawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/6/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Totap Majawa tersebut, dibuka langsung Pangulu Nagori Totap Majawa, Erlisa Sinaga dan diikuti oleh peserta dari semua kalangan.

Ketua tim pelaksana Jehan Ridho Izharsyah, S.Sos, M.Si memaparkan, kegiatan ini merupakan program kemitraan masyarakat yang bertujuan untuk memberikan gambaran betapa pentingnya kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Oleh karena itu, Jehan menjelaskan, pentingnya peran serta masyarakat dalam menghadapi bencana dengan melakukan beberapa strategi, diantaranya penguatan terhadap kelembagaan, memberikan pemahaman terhadap tanda-tanda bencana dan penggunaan media sosial dalam memberikan informasi kebencanaan.

Sementara itu, Pangulu Nagori Totap Majawa, Erlisah Sinaga, menyambut baik dan antusias kegiatan yang dilakukan oleh dosen FISIP UMSU. Dia juga mengucapkan terimakasih pada tim dosen FISIP UMSU yang telah bersedia datang ke desa mereka.

Pada penguatan mitigasi ini, turut pula mendampingi Faizal Hamzah Lubis, S.Sos, M.I.Kom, Sigit Hardiyanto, S.Sos, M.I.Kom, selaku anggota tim pelaksana dan beberapa mahasiswa FISIP UMSU.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara atau lebih dikenal dengan nama FISIP UMSU terdiri dari tiga (3) program studi andalan yaitu : 1. Ilmu Kesejahteraan Sosial 2. Ilmu Komunikasi 3. Ilmu Administrasi Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *