FISIP UMSU | Dalam melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (Abdimas), Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar pelatihan pembuatan iklan komersial di media sosial (medsos).

Pelatih yang digelar dosen FISIP UMSU tersebut dilakukan di Sanggar Origami Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Binjai dan dibuka langsung oleh ketua DPC GOPTKI Kota Binjai Ibu Dra. Hj. Nany Susilawaty Timbas Tarigan. Di mana, pelatihan tersebut juga dihadiri oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indinesia (IPEMI) Kota Binjai.

Ketua pengabdian, Corry Novrica AP, S.Sos., MA, Sinaga mengatakan bahwa kegiatan ini untuk pengembangan usaha kecil. Di mana, sebanyak 30 peserta dari mitra mengikuti acara tersebut.

“Tujuan pengabdian ini adalah berbagi ilmu di bidang ilmu komunikasi, dari tim Abdimas UMSU, khususnya tentang iklan agar masyarakat yang bergerak di usaha kecil seperti anggota GOPTKI dan IPEMI Binjai, berdaya dan dapat mengembangkan usahanya melalui sarana beriklan yang baik dan benar di media sosial,” katanya didimpangi anggota Abdimas Elvita Yenni, S.S., M.Hum dan Rafieqah Nalar Rizky S.Sos., MA, Sabtu (13/6).

Corry juga menuturkan bahwa dalam kegiatan itu juga mereka melakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Mengingat, saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan protap new normal, yaitu menerapkan pemakaian masker, jarak duduk atau phisical distancing dengan mewajibkan kebersihan mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer dan pengukuran suhu tubuh peserta sebelum masuk ke ruang kegiatan,” tuturnya.

Sementara, narasumber dalam kegiatan tersebut dari kalangan Prifesional Fotografer, Ferdy Siregar yang memberikan materi pemotretan produk para peserta menambahkan bahwa pelatihan memotret secara langsung dengan subjek sejumlah hasil kerajian para peserta, hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

“Di mana, nantinya sebagai foto promisi kerajinan para peserta akan dimuat di media sosial,” tambahnya.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara atau lebih dikenal dengan nama FISIP UMSU terdiri dari tiga (3) program studi andalan yaitu : 1. Ilmu Kesejahteraan Sosial 2. Ilmu Komunikasi 3. Ilmu Administrasi Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *