Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesejahteraan Sosial (HMJ KS) FISIP UMSU menggelar sosialisasi terkait Peran Aktif Keluarga Dalam Mengembangkan Potensi Anak di Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Sedang, Selasa (10/3).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua HMJ KS FISIP UMSU Aqil Akbari bersama pengurus HMJ KS lainnya.

Dalam sambutannya Aqil mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja HMJ KS yang telah disusun sebelumnya yang merupakan bagian dari bentuk pengabdian masyarakat HMJ KS.

“Jadi ini merupakan bagian dari bentuk pengabdian masyarakat kita. Saya berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat khususnya kepada panitia dan Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Fazarianti dan Seketarisnya Dicky Rinaldi,” ujarnya

Menurutnya Desa Cinta Rakyat dipilih karena desa ini pernah dijadikan tempat praktik atau assesment mahasiswa terkait potensi lembaga-lembaga yang ada di desa.

“Jadi kita sudah ada komunikasi awal dengan pihak desa. Kebetulan pihak desa menerima kegiatan kita yang sekaligus disamakan dengan kegiatan PKK Ibu-Ibu Desa Cinta Rakyat,” ujarnya.

Ketua Program Studi Kesejahteraan Sosial (Kes.sos) FISIP UMSU Mujahiddin yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan sangat senang atas terselenggaranya kegiata  sosialisasi HMJ KS FISIP UMSU yang merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat mahasiswa.

“Kedepan kita berharap ada kerjasama yang berkelanjutan antara pihak desa, HMJ dan Prodi terkait pengembangan-pengembangan potensi desa termasuk dalam praktik perlindungan anak dan pemberdayaan keluarga,” ujarnya.

Mujahiddin dalam sabutannya memperkenalkan beberapa orang dosen Kes.sos yang ikut serta pada sosialisasi ini yang mempunyai kapasitas dalam bidang pemberdayaan keluarga dan anak.

“Jadi kita punya dosen-dosen Prodi Kes.sos yang bersertifikat BUMDes dan memiliki pengalaman praktik pemberdayaan masyarakat. Sehingga kapanpun pihak desa meminta untuk didampingi dalam pengembangan program pemberdayaan, kami dari prodi siap,” ungkapnya.

Sementara itu, Ibu Kepala Desa Cinta Rakyat yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Ny Ridawati Suhendro mengatakan terimakasih atas kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan oleh Mahasiswa Kes.sos FISIP UMSU.

“Kami ucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa dari Kes.sos UMSU yang telah hadir di sini dan memberikan sosialisasi di hadapan ibu-ibu PKK Desa Cinta Rakyat,” ujarnya.

Seperti diketahui kegiatan sosialisasi ini diisi oleh dua orang narasumber yaitu; Dra. Hj. Yurisna Tanjung, M.AP selaku Ketua PSGA UMSU dan Azmianti Zuliah, SH, MH. yang merupakan Senior Officer PKPA.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara atau lebih dikenal dengan nama FISIP UMSU terdiri dari tiga (3) program studi andalan yaitu : 1. Kesejahteraan Sosial 2. Ilmu Komunikasi 3. Ilmu Administrasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *