sdang1Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) UMSU pada wisuda II priode 2016 berhasil meluluskan mahasiswa sebanyak 134 orang. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Dekan I FISIP UMSU Zulfahmi Ibnu, Selasa (8/11).

“Pada priode II 2016 ini kita telah meluluskan sebanyak 134 mahasiswa dengan lulusan terbanyak pada Prodi Ilmu Komunikasi 74 orang, Prodi Ilmu Administrasi Negara 44 orang dan Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial sebanyak 16 orang,” terang Zulfahmi.

Lebih lanjut Zulfahmi mengatakan dari total 134 lulusan FISIP UMSU tersebut terdapat tiga orang dengan predikat lulusan terbaik karena berhasil meraih indek prestasi tertinggi pada masing-masing program studi.

“Yang paling tinggi adalah Ahmad Ridwan Nasution Prodi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,62. Disusul oleh Muhammad Reza Matondang Prodi Ilmu Administrasi Negara dengan IPK 3,41 dan terakhir dari Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial atas nama Khairul Anwar dengan IPK 3,40,” jelasnya.

Untuk itu Zulfahmi berharap kepada setiap lulusan FISIP UMSU dapat terus melanjutkan jenjang pendidik pada Strata 2 (S2). Sebab menurutnya, pendidikan merupakan salah satu media bagi setiap individu untuk melakukan peningkatan kapasistas.

“Pendidikan itu harus terus dikejar, jangan hanya berhenti pada titik sarjana saja tetapi harus bisa melanjutkan pada tahapan master. Hal ini penting agar kapasitas intelektual dapat terus ditingkatkan guna mendukung sumber daya manusia yang siap menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN Ya meski kebanyakan dari lulusan kita juga berharap mendapatkan pekerjaan yang layak tetapi sekali lagi, pendidikan juga harus diteruskan,” tegasnya.

Oleh karenanya, secara khusus kepada lulusan dari Prodi Ilmu Komunikasi Zulfahmi Ibnu berharap agar dapat melanjutkan jenjang pendidikan S2 pada Magister Ilmu Komunikasi UMSU.

“Kita kan sudah punya pendidikan master ilmu komunikasi di UMSU jadi tidak salah jika mahasiswa kita –khususnya yang lulus pada program studi ilmu komunikasi –dapat melanjutkan pendidikan di UMSU saja. Sebab bagaimanapun mereka sudah mengenal iklim dan sistem pendidikan di sini. Apalagi beberapa dosen di pendidikan S1 juga mengajar pada pendidikan S2 jadi pasti akan lebih mudah bagi mereka untuk beradapatasi,” bebernya.

Selain itu, Zulfahmi juga berpesan kepada seluruh mahasiswa FISIP UMSU yang mengikuti wisuda gelombang II Priode 2016 ini untuk dapat menjaga nama baik almamater.

“Yang terpenting juga adalah menjaga nama baik almamater yaitu UMSU. Sehinga kampus kita  tetap mendapatkan citra positif di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *