konferensi-nasional-fisip-umsu

Memasuki usia ke-44 tahun, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) UMSU menggelar Konferensi Nasional bertama; Indonesia Menuju SDGs pada senin 29 Pebruari 2016 di Aula Hotel Madani Medan. Acara yang berlangsung sukses ini dibuka langsung oleh Rektor UMSU Dr. Agussani, M.AP

Dalam sambutannya Rektor UMSU mengatakan UMSU siap menjadi pelopor program pembangunan berkelanjutan (SDGs). Bukti kesiapan tersebut kata Agussani adalah dengan mengadakan konferensi nasional bertema Indonesia Menuju SDGs yang dirangkai peringatan ulang tahun FISIP UMSU ke-44 tahun.

“UMSU sebagai PTM dengan pringkat ke-7 dari 162 PTM se-Indonesia, memiliki kepentingan untuk mendorong keberlangsungan program SDGs di Indonesia. Apalagi UMSU merupakan universitas berbasis riset maka harus berperan di dalamnya dengan mendukung pembangunan berkelanjutan untuk peradaban bangsa yang unggul,” tegasnya.

Diharapkan dengan berlangsungnya konferensi nasional ini dapat memberikan konstribusi pemikiran untuk menyelaraskan antara SDGs dan pencapaian pembangunan nasional.

“Kita berharap, apa yang kita lakukan hari ini dapat memberikan konstribusi yang berarti bagi pengembangan dan pembangunan bangsa khususnya bagi upaya pengentasan kemiskinan, peningkatan gizi, ketahanan pangan dan energy,” ujar Agussani.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferensi Nasional Milad FISIP UMSU ke-44 Tahun, Arifin Saleh, S.Sos, MSP dalam sambutannya mengatakan kegiatan konferensi nasional yang diikuti dengan call for peper ini diikuti oleh 125 orang peserta yang hadir dari berbagai penjuru tanah air, seperti Palu, Sulawesi, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, Riau, dan Aceh serta daerah lainnya.

“Ada 150 orang peserta yang mengirimkan abstrak dan dari 150 orang tersebut 125 diantaranya mengirimkan full peper mereka. Alhamdulillah pada hari ini ada sekitar 110 diantaranya hadir untuk ikut serta memeriahkan a

cara Milad FISIP UMSU ini,” jelas Arifin.

Sedangkan Dekan FISIP UMSU yang juga Wakil Rektor III UMSU Rudianto, S.Sos, M.Si mengatakan melalui Milad FISIP UMSU ke-44 tahun ini diharapkan FISIP UMSU dapat memberikan sumbangan pemikiran agar perguruan tinggi dapat berperan serta dalam program SDGs.

“Sesuai dengan visi dan misi kita, FISIP UMSU siap menjadi Fakultas yang mendorong kemajuan peradaban bangsa,” tegasnya.

Hadir sebagai pembicara pada seminar nasional ini adalah Dr. Riant Nugroho yang merupakan Direktur Institut for Policy Reform yang merupakan dosen kebijakan publik pada program pascasarjana Ilmu Administrasi Universitas Indonesia. Hadir juga Dr. Soni Akhmad Nulhaqim yang merupakan Ketua Ikatan Pendidikan Pekerjaan Sosial Indonesia yang juga meruapakan dosen Pascasarjana Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP UNPAD. Dan pembicara ketiga yaitu; Dr. Dorien Kartikawangi yang juga merupakan dosen Ilmu Komunikasi Unika Atmajaya dan menjabat sebagai Seketaris Jenderal Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *