img_1381Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (PK IMM FISIP) UMSU mengadakan kegiatan Studi Kemah Sarana Dakwah (SKSD) pada tanggal  14 s/d 16 Oktober 2016 di Tangkahan Kabupaten Langkat dengan tema; Menyatu Bersama Alam dengan Sarana Dakwah untuk Mengenalkan Trilogi IMM.

“SKSD merupakan salah satu program kerja wajib PK IMM FISIP UMSU dari Bidang Kader Senior Dan Alumni yang mana di setiap tahunnya kegiatan ini selalu dilaksanakan. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk mengenalkan  IMM lebih dalam lagi kepada mahasiswa baru,” ujar Ketua PK IMM FISIP UMSU Yudi Hamdani didampingi Seketaris PK IMM FISIP UMSU Rizky Matondang dan Ketua Panitia SKSD 2016 Azran Afdholi.

Lebih lanjut Yudi mengatakan kegiatan ini merupakan langkah awal dari proses pengkaderan. Menurutnya, sebelum dilakukan pengkaderan melalui Darul Akrom Dasar (DAD), mahasiswa PK IMM FISIP UMSU dikenalkan lebih dahulu dengan IMM melalui kegiatan SKSD ini.

“Jadi sambil melakukan pengenalan terhadap IMM secara lebih mendalam, kita juga mengajak mahasiswa untuk tadabur dengan alam sehingga tidak menghilangkan esensi atau unsur dari dakwa itu sendiri,” jelasnya.

Oleh karenanya, Yudi berharap apa yang didapatkan oleh mahasiswa peserta SKSD untuk dapat diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari baik terhadap diri sendiri dan atau terhadap masyarakat.

“Apa yang sudah di dapat mahasiswa-mahasiswi di kegiatan SKSD yang positif dapat di implementasikan kepada diri sendiri dan masyarakat. Setelah dilaksanakan kegiatan SKSD ini besar harapan saya kepada peserta SKSD lebih loyal kepada IMM khususnya IMM di Komisariat FISIP UMSU,” jelasnya.sksd-fisip

Sementara itu, Wakil Dekan III Abrar Adhani mengatakan kegiatan SKSD yang merupakan agenda tahunan PK IMM FISIP UMSU adalah kegiatan yang sangat positif bagi masiswa dan juga bagi kemajuan PK IMM FISIP UMSU

“Ini adalah bagian dari proses kaderirasi yang sangat penting bagi keberlangsungan organisasi. Sehingga kegiatan ini patut untuk kita dukung apalagi mahasiswa mendapatkan banyak materi yang menarik dan bermanfaat bagi pengembangan dirinya,” jelasnya.

Oleh karennya, Abrar berharap agar apa yang didapatkan oleh peserta SKSD dapat diterapkan dan diimplementasikan dalam rangkaian kegiatan di lingkungan kampus, baik dari segi akademik dan organisasi

“Dengan adanya kegiatan SKSD yang diikuti oleh mahasiswa baru FISIP UMSU ini kita berharap adik-adik mahasiswa ini dapat memahami esensi dari mahasiswa itu sendiri. Selain itu dapat juga memahami tentang pentingnya berorganisasi tanpa harus meninggalkan aktivitas akademik. Jadi ada istilah organisasi yes, akademik oke. Kita mau adik-adik ini seperti itu. Organisasinya jalan dan akademiknya juga oke,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *