004-hmj-iks-fisip-umsu-siap-bantu-pengembangan-prodiHimpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) adalah bagian yang tak terpisahkan dari program studi dalam usaha implementasi visi, misi dan tujuan dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan ke arah yang lebih baik. Hal ini disampaikan Arifin Saleh S.Sos, MSP, Ketua Prodi IKS FISIP UMSU dalam acara pelantikan kepengurusan HMJ IKS FISIP UMSU, di Pendopo UMSU, Jum’at (20/5).

“Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan program studi IKS, semua pihak yang terkait harus terlibat. Terlebih-lebih HMJ-IKS sendiri yang merupakan wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan pemahaman akademiknya,” ujarnya.

Arifin juga mengatakan, Prodi IKS akan terus bekerja sama dengan HMJ-IKS FISIP UMSU untuk mewujudkan visi Program Studi IKS FISIP UMSU yakni; menjadikan program studi yang unggul dalam membangun peradaban bangsa melalui pengembangan Ilmu Kesejateraan Sosial berdasarkan nilai-nilai Al-Islam Kemumamadiyahan.

Misi IKS adalah menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta  pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Ilmu Kesejahteraan Sosial, melaksanakan kerja sama dengan berbagai pihak dalam pengembangan Ilmu Kesejahteraan Sosial untuk membangun peradaban bangsa, dan menyelenggarakan pembinaan akademisi yang berlandaskan Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Jadi setiap kegiatan HMJ-IKS FISIP UMSU nantinya harus disesuaikan juga dengan visi dan misi Prodi IKS FISIP UMSU yang telah kita susun sebelumnya. Untuk itu, kepengurusan Priode 2016-2017 harus dapat berkomunikasi  dan berkordinasi dengan baik kepada prodi ” bebernya.

Sementara itu, Ketua HMJ-IKS, Faizul Hamdi Hasibuan menyambut positif keterlibatan HMJ-IKS dalam usaha peningkatan kualitas lulusan dan usaha untuk mewujudkan visi prodi IKS.

“Ya, kita menyambut positif keterlibatan HMJ IKS dalam mewujudkan visi jurusan dan juga peningkatan kualitas jurusan. Jadi ke depan kita akan terus berkordinasi dengan pihak prodi dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh HMJ IKS,” ujar Faizul didampingi pengurus HMJ IKS Priode 2016-2017. Faizul berharap, kepengurusan HJM IKS ini diharapkan dapat bekerja lebih baik dibandingkan kepengurusan sebelumnya.

“Saya berharap, kita nantinya dapat lebih banyak berbuat lagi, khususnya dalam usaha membantu mewujudkan visi dan misi prodi IKS. Sehingga kegiatan yang akan kita lakukan ke depan tidak lagi bersifat seremonial semata, tetapi sudah mengarah kepada apa yang dicita-citakan oleh Prodi dan juga HMJ,” ujarnya. (*)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *